logo indoayam
Powered by Blogger.

Thursday, June 1, 2017

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Birma Asli Serta Gaya Bertarung

0 comments
ciri-ciri Ayam bangkok birma asli super

Akhir-akhir ini, pehobi ayam aduan di tanah air digegerkan dengan hadirnya varian ayam petarung baru yang datang dari Myanmar. Ayam ini dikenal dengan nama ayam bangkok birma. Tentang kegegeran pehobi ayam Indonesia tidaklah tanpa ada ada sebabnya. Ayam ini di kenali memiliki teknik bertarung yang menakjubkan ampuh. Untuk Anda yang belum pernah saksikan bagaimana keampuhan teknik bertarung ayam birma super ini, simaklah kajian yang akan mengupas sinyal tanda, keunggulan, serta kekhasan teknik bertarung si ayam birma asli berikut ini!

Ayam Birma Asli 
Sama seperti namanya, ayam birma super datang dari negara Myanmar. Seperti Indonesia, Myanmar juga memiliki banyak pehobi ayam petarung. Ayam-ayam unggul dari negeri Myanmar juga sudah banyak menyebar ke semuanya penjuru dunia, terutama untuk tempat Asia Tenggara.
Ayam bangkok birma super sendiri dikenal memiliki keunggulan yg tidak kerap dimiliki ayam petarung tipe lain di dunia. Ayam ini memiliki pukulan yang akurat dan mematikan, gerakannya lincah, serta taktik bermain yang diplomatis. Keunggulan tersebut yang membuat harga ayam bangkok birma dijual hingga jutaan rupiah.

Ciri Ciri Ayam Bangkok Birma Asli
ciri-ciri ayam bangkok birma atau burma asli
Untuk Anda sebagian pengemar sabung ayam yang sudah lama malang melintang di dunia perayaman, saya yakini Anda sudah pernah saksikan bagaimana ciri khas dan bentuk tubuh dari ayam unggul satu ini, tidak tahu itu saksikan di arena gelanggang atau di kandang miliki rekanan. Tentang untuk Anda yang belum pernah memandangnya,

Bentuk dan ukurannya kecil, lebih kecil dibanding ayam bangkok asli, ayam bangkok pakhoy, dan ayam bangkok saigon. Anda dapat tahu ayam bangkok birma asli dari sinyal tanda fisiknya yang salah satunya :

  • Berat ayam bangkok birma asli dewasa pada 2, 0 sampai 2, 5 kg. 
  • Tulang ayam bangkok birma mempunyai ukuran kecil. Tersebut satu di antara kekurangan dari ayam ini. Oleh karena itu, apabila akan diadu disarankan untuk menunggu usianya hingga 12-15 bln. sampai tulangnya keras dahulu. 
  • Paruhnya tajam dalam garis lurus tengah matanya melotot. 
  • Bentuk jenggernya ada yang berbentuk seperti bantam ular, tanduk ular, atau seperti cabe rawit. 
  • Bulu sayapnya tidak tidak tebal dan panjang tengah tajinya kirim (spurs sent). 
  • Sisik dikakinya kecil tetapi penuh. Ini yaitu ciri dari ayam yang memiliki pukulan akurat.
Untuk di indonesia sendiri, umumnya ayam jenis burma ini di kawin silangkan dengan ayam aduan dari thailand, yakni ayam bangkok. banyak ayam kombinasi bangkok dengan birma yang telah memenangkan beragam arena pertandingan sabung ayam.

nanti, anakan yang di kawin silangkan dengan ayam bangkok super dan birma, rata-rata keturunanya bakal mempunyai ciri khas dari ayam birma, tetapi bentuk serta ukuran tubuhya semakin lebih menguasai ke ayam Thailand.

Gabungan ini bakal memperlengkap ayam burma, Ayam birma asli kecil, tetapi lincah dalam bertarungnya serta pukulanya yang senantiasa akurat pas pada tujuan. dengan adanya persilangan dengan ayam bangkok & birma, jadikan bibit anakan yang di hasilkan semakin lebih komplit, tinggi besar, mempunyai tehnik style bertarung yang handal, tidak mudah menyerah, akurat dalam memukul serta lincah.




No comments:

Post a Comment